Pengertian Proses Pelayanan Dan Contohnya - Kolom Info

Pengertian Proses Pelayanan : Proses pelayanan merupakan sebuah proses atau rangkaian kesibukan pelayanan yang diberikan terhadap konsumen oleh bab kustomer service perusahaan.

Pengertian Proses Pelayanan

Proses pelayanan secara biasa dibagi menjadi 3 , merupakan :
1. Care Service.
Yaitu pelayanan dengan cara menampilkan produk utama berupa barang atau jasa yang dibuat oleh perusahaan yang bersangkutan.
Contohnya , PT Astra Daihatsu Indonesia yang menampilkan Mobil buatannya terhadap konsumen.

2. Fasilitating Service.
Yaitu akomodasi pelayanan pemanis terhadap konsumen , meskipun berupa pelayanan pemanis namun mesti atau wajib diadakan.
Contohnya , setiap pembelian sepeda motor maka pihak pembeli akan mendapat helm dan jaket secara gratis.

3. Supporting Service.
Yaitu pelayanan penunjang terhadap konsumen namun tidak mesti diadakan. Supporting service berniat untuk memajukan daya saing perusahaan mudah-mudahan mempunyai nilai pelayanan yang lebih dari pesaingnya.
Contohnya , untuk mempermudah para konsumen dalam mengadakan perbaikan atau perawatan , pihak PT Astra Daihatsu Indonesia membuka bengkel-bengkel resmi , lengkap dengan akomodasi suku cadang.

:
RelatedPosts

Tidak ada komentar untuk "Pengertian Proses Pelayanan Dan Contohnya - Kolom Info"