Faktor Aspek Yang Mensugesti Kepuasan Konsumen Menurut Para Jago - Kolom Info
Faktor Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Menurut Para Ahli , diantaranya yakni :
Zeithmal dan Bitner (2003 ,156) menyampaikan bahwa kepuasan yakni desain yang jauh lebih luas dari cuma sekedar analisa mutu pelayanan , tetapi juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang sanggup diterangkan selaku berikut:
1. Kualitas pelayanan atau jasa , yakni konsumen akan merasa puas apabila mereka mendapat pelayanan yang bagus atau sesuai dengan yang diharapkan.
2. Kualitas produk , yakni konsumen akan merasa puas apabila hasil mereka menampilkan bahwa produk yang mereka gunakan berkualitas.
3. Harga , yakni produk yang mempunyai mutu yang serupa tetapi menetapkan harga yang relatif murah akan menampilkan nilai yang lebih tinggi terhadap konsumen.
4. Faktor suasana , yakni kondisi atau kondisi yang dialami oleh konsumen.
5. Faktor eksklusif dari konsumen , yakni karakteristik konsumen yang meliputi keperluan pribadi.

Menurut Irawan (2004 : 37) , faktor-faktor yang pendorong kepuasan konsumen yakni selaku berikut:
1. Kualitas produk , konsumen puas jikalau sehabis berbelanja dan menggunakan produk tersebut ternyata mutu produknya baik.
2. Harga , untuk konsumen yang sensitive , umumnya harga ekonomis yakni sumber kepuasan yang penting alasannya yakni konsumen akan mendapat value for money yang tinggi.
3. Service quality , kepuasan terhadap mutu pelayanan umumnya susah ditiru. Kualitas pelayanan ialah driver yang mempunyai banyak dimensi , salah satunya yang popular yakni SERVQUAL.
4. Emotional Factor , konsumen akan merasa puas (bangga) alasannya yakni adanya emosional value yang diberikan oleh merk dari produk tersebut.
5. Biaya dan fasilitas , konsumen akan kian puas apabila relative mudah , tenteram dan efisien dalam mendapat produk atau pelayanan.
Faktor-faktor yang mempengaruhi penglihatan dan cita-cita konsumen menurut Gaspersz dalam (Nasution , 2005 : 50) yakni selaku berikut:
1. Kebutuhan dan kesempatan yang berhubungan dengan hal-hal yang dicicipi konsumen di saat ia sedang menjajal mengerjakan transaksi dengan produsen/pemasok produk (perusahaan). Jika pada di saat itu keperluan dan keinginannya besar , cita-cita atau ekspektasi konsumen akan tinggi , demikian pula sebaliknya.
2. Pengalaman masa kemudian di saat memakan produk dari perusahaan maupun pesaing-pesaingnya.
3. Pengalaman dari teman-teman , dimana mereka akan menceritakan mutu produk yang mau dibeli oleh konsumen itu. Hal ini terang mempengaruhi penglihatan konsumen utamanya pada produk-produk yang dicicipi berisiko tinggi.
4. Komunikasi lewat iklan dan penjualan juga mempengaruhi penglihatan pelanggan. Orang-orang di bab penjualan dan periklanan seyogianya tidak menghasilkan kampanye yang berlebihan melalui tingkat ekspetasi pelanggan.
:
1. Kualitas produk , yakni konsumen akan merasa puas bila hasil mereka menampilkan bahwa produk yang mereka gunakan berkualitas.
2. Kualitas pelayanan atau jasa , yakni konsumen akan merasa puas bila mereka mendapat pelayanan yang bagus atau sesuai dengan yang diharapkan.
3. Emosi , yakni konsumen akan merasa besar hati dan mendapat kepercayaan bahwa orang lain akan takjub terhadap ia bila menggunakan produk dengan merek tertentu yang condong mempunyai tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Kepuasan yang diperoleh bukan alasannya yakni mutu dari produk tetapi sosial atau self esteem yang menghasilkan konsumen merasa puas terhadap merek tertentu.
4. Harga , yakni produk yang mempunyai mutu yang serupa tetapi menetapkan harga yang relatif murah akan menampilkan nilai yang lebih tinggi terhadap pelanggan.
5. Biaya , yakni konsumen yang tidak perlu mengeluarkan ongkos komplemen atau tidak perlu mencampakkan waktu untuk mendapat sebuah produk atau jasa condong puas terhadap produk atau jasa tersebut.
Zeithmal dan Bitner (2003 ,156) menyampaikan bahwa kepuasan yakni desain yang jauh lebih luas dari cuma sekedar analisa mutu pelayanan , tetapi juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang sanggup diterangkan selaku berikut:
1. Kualitas pelayanan atau jasa , yakni konsumen akan merasa puas apabila mereka mendapat pelayanan yang bagus atau sesuai dengan yang diharapkan.
2. Kualitas produk , yakni konsumen akan merasa puas apabila hasil mereka menampilkan bahwa produk yang mereka gunakan berkualitas.
3. Harga , yakni produk yang mempunyai mutu yang serupa tetapi menetapkan harga yang relatif murah akan menampilkan nilai yang lebih tinggi terhadap konsumen.
4. Faktor suasana , yakni kondisi atau kondisi yang dialami oleh konsumen.
5. Faktor eksklusif dari konsumen , yakni karakteristik konsumen yang meliputi keperluan pribadi.

Menurut Irawan (2004 : 37) , faktor-faktor yang pendorong kepuasan konsumen yakni selaku berikut:
1. Kualitas produk , konsumen puas jikalau sehabis berbelanja dan menggunakan produk tersebut ternyata mutu produknya baik.
2. Harga , untuk konsumen yang sensitive , umumnya harga ekonomis yakni sumber kepuasan yang penting alasannya yakni konsumen akan mendapat value for money yang tinggi.
3. Service quality , kepuasan terhadap mutu pelayanan umumnya susah ditiru. Kualitas pelayanan ialah driver yang mempunyai banyak dimensi , salah satunya yang popular yakni SERVQUAL.
4. Emotional Factor , konsumen akan merasa puas (bangga) alasannya yakni adanya emosional value yang diberikan oleh merk dari produk tersebut.
5. Biaya dan fasilitas , konsumen akan kian puas apabila relative mudah , tenteram dan efisien dalam mendapat produk atau pelayanan.
Faktor-faktor yang mempengaruhi penglihatan dan cita-cita konsumen menurut Gaspersz dalam (Nasution , 2005 : 50) yakni selaku berikut:
1. Kebutuhan dan kesempatan yang berhubungan dengan hal-hal yang dicicipi konsumen di saat ia sedang menjajal mengerjakan transaksi dengan produsen/pemasok produk (perusahaan). Jika pada di saat itu keperluan dan keinginannya besar , cita-cita atau ekspektasi konsumen akan tinggi , demikian pula sebaliknya.
2. Pengalaman masa kemudian di saat memakan produk dari perusahaan maupun pesaing-pesaingnya.
3. Pengalaman dari teman-teman , dimana mereka akan menceritakan mutu produk yang mau dibeli oleh konsumen itu. Hal ini terang mempengaruhi penglihatan konsumen utamanya pada produk-produk yang dicicipi berisiko tinggi.
4. Komunikasi lewat iklan dan penjualan juga mempengaruhi penglihatan pelanggan. Orang-orang di bab penjualan dan periklanan seyogianya tidak menghasilkan kampanye yang berlebihan melalui tingkat ekspetasi pelanggan.
:
- Indikator Kepuasan Pelanggan.
- Pengertian Kepuasan Pelanggan.
- Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli.
- Faktor Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan.
- Faktor Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen.
1. Kualitas produk , yakni konsumen akan merasa puas bila hasil mereka menampilkan bahwa produk yang mereka gunakan berkualitas.
2. Kualitas pelayanan atau jasa , yakni konsumen akan merasa puas bila mereka mendapat pelayanan yang bagus atau sesuai dengan yang diharapkan.
3. Emosi , yakni konsumen akan merasa besar hati dan mendapat kepercayaan bahwa orang lain akan takjub terhadap ia bila menggunakan produk dengan merek tertentu yang condong mempunyai tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Kepuasan yang diperoleh bukan alasannya yakni mutu dari produk tetapi sosial atau self esteem yang menghasilkan konsumen merasa puas terhadap merek tertentu.
4. Harga , yakni produk yang mempunyai mutu yang serupa tetapi menetapkan harga yang relatif murah akan menampilkan nilai yang lebih tinggi terhadap pelanggan.
5. Biaya , yakni konsumen yang tidak perlu mengeluarkan ongkos komplemen atau tidak perlu mencampakkan waktu untuk mendapat sebuah produk atau jasa condong puas terhadap produk atau jasa tersebut.
Tidak ada komentar untuk "Faktor Aspek Yang Mensugesti Kepuasan Konsumen Menurut Para Jago - Kolom Info"
Posting Komentar